Riskykuoce

Riskykuoce

Tuesday, April 5, 2011

My Birthday Party

Hmm, baru saja pesta ulang tahun saya dilaksanakan. Tahun lalu, siapa sangka kali ini saya merayakan ulang tahun saya yang ke 21 di sebuah rumah di puncak bukit yang indah, di Kota Blakcsburg, Virginia. Perayaan kali ini sangat berbeda dan juga istimewa. Selain yang sudah saya sampaikan dalam "Ulang tahun di negeri orang", selain memimpikan kehadiran orang-orang yang paling saya cintai, ada beberapa hal lain yang saya alami pada hari ulang tahun kali ini. Baiklah, saya akan bagikan apa yang saya alami hari ini pada kalian semua.

Pertama, pada awal IELSP for Academic Purpose Class, Prof.Gude meminta saya untuk mengambil sebuah majalah di luar kelas. Dengan polos saya keluar kelas dan mengambil sebuah majalah yang dimaksud untuk diserahkan kepada sang professor. (Untuk apa ya, majalah ini..?). Saat saya memasuki pintu kelas, semua orang yang ada di dalam kelas menyanyikan lagu "Happy Birthday". Prof.Gude pun ikut bernyayi, sembari mengucapkan "happy birthday". (hmm, ternyata karena itu aku disuruh mengambil majalah yang sebenarnya tidak untuk dipergunakan dalam proses belajar mengajar. hmm... :).

Kedua (Nah, ini acara puncaknya... Special Dinner..), Mrs.Cherry (My mom in my home stay), mengadakan acara dinner spesial. Makanan yang dihidangkanpun sangat istimewa. Asian rice dan Chiken barbecue berukuran jumbo, itu makanan intinya, ditambah dengan beberapa hidangan pembuka, hidangan penutup, guyonan yang membuat tertawa, dan sebagainya, dihidangkan di atas meja makan yang lebih besar dari meja makan yang biasa kami pakai setiap hari. Saya, Mrs.Cherry, Rahman, 'Han, Singh, Selly dan Nilam, bersama-sama menyelesaikan semua itu secara adat (table manner). Hmm, setelah semua hidangan selesai, Mrs.Cherry mengeluarkan sesuatu dari dalam refrigerator. wau, ternyata kue ulang tahun, dengan lilin megic spesial yang sudah dipakai turun temurun sejak pesta ulang tahunnya yang ke 15 (waw, cool...). Konon lilin ini bisa menyanyikan lagu "Happy Birthday" dengan sendirinya, (namun pada malam ini lilin tersebut tidak mau bersuara, mungkin dia ingin Mrs.Cherry, Rahman, 'Han, Singh, Nilam dan Shelly untuk menyanyikan lagu "Happy Birthday" secara langsung untuk saya. Lilin pun sudah dinyalakan, lampu ruang makan pun sekejab menjadi gelap dan digantikan cahaya lilin di atas kue ulang tahun (so sweet..). Lagu HB pun dinyanyikan, kemudian wishing, diikuti dengan tiup lilin, dan potong kue. Hmm, saya pun memberikan potongan kue pertama kepada Mrs.Cherry ;),,,
Oh ya, tradisi disini, siapa yang ulang tahun, akan dipukul pantatnya setara dengan jumlah usianya. (wah, 21 X 6, wkwkwk..). Oups, itu cuma cerita Mrs.Cherry. Mereka tidak akan melakukkan hal itu kepada saya. :)
Yah, tradisi disini tidak dilaksanakan, ternyata digantikan dengan tradisi di Indonesia yang terjadi. Rahman memulai mencoretkan coklat ke muka saya dan yang lainnya. Hmm, serentak terjadilah kehebohan, menutup acara spesial malam ini. Eh, ternyata tidak cuma itu. Saat saya turun ke bawah, Rahman, 'Han dan Singh sudah menunggu saya di ujung tangga. merek langsung menyeret saya keluar dan menyiramkan air ke tubuh saya (basah kuyup, dah..). Padahal malam ini sangat dingin dan hujan salju pun sempat ikut mengambil bagian, walaupun sangat sedikit. Namun hangatnya suasana malam ini, sedikit mengurangi dinginnya udara yang bisa membuatku merasa membeku. Karna saya sudah kedinginan, maka saya cukupkan sampai disini cerita hari ini. See you, kawan... Thank you so much, Cherry..

1 comment: